Kawasaki Ninja 250R, Bintangnya Colin Edwards

Posted by ragiel pendowo on Tuesday, August 21, 2012


Enggak ada niatan buat Julius Larisman buat mencipta Kawasaki Ninja 250R miliknya penuh dengan grafis bintang. Ide atau konsep itu muncul setelah pria yang tinggal di Sunter, Jakarta Utara ini bertemu dengan Andri Wisono Hartanto.

Kebetulan sering hang out bareng dengan Andri. Dan, Andri sendiri juga seorang airbrusher. Jadi, banyak tukar pikiran untuk modif Ninja ini, ungkap Julius yang nama panjangnya bukan Larismanis ini. He..he..he... Just kiding, bro!

Lanjut! Meski Julius sendiri pengagum Noriyuki Haga, tapi doi enggak keberatan ketika Andri menyodorkan salah satu konsep motor yang pernah dipakai Colin Edwards berlaga di MotoGP.

"Agak lupa juga desain ini dipakai dimana. Tapi, yang jelas ketika Colin berlaga di tim Yamaha, ungkap Andri yang juga pemilik Andri Design yang workshop-nya di Jl. Pademangan 4, Gg. 14, No. 2A, Pademangan, Jakarta Utara.

Tapi, airbrusher 32 tahun ini tak murni contek desain seluruhnya. Dirinya, coba kembangkan lagi desain yang ada. Kalau sama banget, ya enggak akan bikin pintar. Maka itu, saya coba bikin beda, timpalnya.

Paling utama, dari urusan warna. Jika aslinya pacuan Colin itu berwarna Biru, maka kelir utama diganti jadi warna merah. "Pertimbangannya, karena ada teman dari Spies Hecker yang menawarkan warna Candy Red. Warna ini jarang yang pakai lagi. Mungkin juga karena harganya lumayan mahal, kata pria yang juga gape airbrush helm itu. Pertimbangan lainnya, karena ingin samakan kelir yang tertera di STNK juga BPKB. Walah..!

Dengan mengambil konsep 50 persen dari desain Yamaha YZR-M1 Colin, 50 persen lagi coba dibuat beda. Tapi, yang jadi patokan desain tetap dipajang. Misalnya, dari motif bintang dan lekukan grafis yang ada di bodi.

Buat hadirkan kelir Candy Red, sebelumnya bodi dilapis kelir Silver yang juga dari Spies Hecker. Ini dilakukan agar warna candy lebih keluar. Setelah kering, tinggal dimainkan grafis dan motif. Selesai, tinggal tutup pernish deh! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Michelin 120/60-17
Ban belakang : Michelin 160/60-17
Knalpot : Akrapovic
Sok belakang : Bitubo
Andri Design : 0816-1995-604




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment