Honda NSR 150 SP, Ini Motornya Dragon

Posted by ragiel pendowo on Tuesday, September 4, 2012


Honda NSR 150 milik Robby Abidin ini terbilang cukup apik soal modifikasi. Doi kepincut desain motor yang punya gaya supersport tulen. Hal itu dipengaruhi kegemaran Robby. Saya suka nonton MotoGP, jadi pengin punya motor prototipe. Tapi, saya hanya punya motor seperti ini, buka Robby.

Selain itu, menurut pria yang menjabat sebagai head manajemen marketing Dragon Motor Sport, motor ini juga bisa dibilang sebagai maskot bengkel modifikasi tempat doi mencari rejeki. Sengaja mengorbankan Honda NSR ini untuk keperluan bengkel, jadi jika orang melihat akan akan cepat mengenal workshop kami, tambahnya.

Untuk merealisasikan idenya, Robby mengerahkan mekaniknya dalam proses pengerjaan modifikasi. Yuk, kita kerja bakti, ajak Robby kepada mekaniknya.

Tahap awal, konsep warna yang pertama didiskusikan. Karena kata pria ramah ini, warna bisa dijadikan ciri khas agar lebih mudah diingat orang. Harapannya, dengan menaburkan oranye dan merah yang dipadukan hitam pada rangka. Sehingga warna itu bisa mewakili warna ciri khas Dragon. Biar lebih ceria ditambahkan juga hijau stabilo yang identik dengan Valentino Rossi, kata Robby.

Beres pemilihan kelir, baru tahap ubahan motor dilakukan. Pada bagian depan fairing diganti dengan baju Yamaha YZF R6 2002, Fairing ini asli, bukan yang dibikin sendiri, tegas Robby yang bengkelnya berada di Jl. Daan Mogot, Blok Y-3, No. 9, Taman Kedoya Barat Indah, Jakarta Barat.

Sedangkan pada bagian belakang, bodi asli Honda NSR yang gambot dibikin ramping. Caranya, aplikasi buntut milik Aprilia RS125 yang juga asli bawaan motor asal Italia.

Makin mantap, di kaki-kaki juga tidak dibiarkan standar. Kaki depan, sokbreker aplikasi milik Suzuki GSX R1000. Sedangkan pada bagian belakang, lengan ayun model pro arm orisinil diganti juga dengan swim arm Suzuki GSX R 1000. Tujuannya agar motor lebih terlihat gagah.

Ubahan merambat pada bagian sistem pengereman. Peranti ciet itu dianggap cukup penting karena merupakan bagian dari unsur safety. "Penting banget, maka itu ubahan pada rem pakai piringan dan kalipernya comot dari Yamaha YZF R6. Berikut master milik brembo dibagian depan dan belakang, bilang Robby lagi.

Hasilnya, ketika motor diajak riding, "Orang akan bilang, oh motor itu punya Dragon, tutup Robby. Ooohh.. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban belakang : Dunlop 180/55-17
Ban depan : Battlax 120/60-17
Footstep : Zero 3
Knalpot : RX 8
Dragon Motor Speed : (021) 5830-2347




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment