Kawasaki New Ninja 250, Eh Sudah Ada Modifnya!

Posted by ragiel pendowo on Tuesday, August 14, 2012


Jiaaaaaah! Baru kemarin launching, eh sudah ada Kawasaki Ninja 250 Fi yang dimodifikasi. So pasti bakal jadi pusat perhatian! Apalagi yang pemiliknya berstatus lady biker, Ananda Welda cewek manis ini makin pede jalan-jalan dengan tunggangan anyarnya yang tampil lebih macho.

Motor ini baru dikirim ke rumah Welda pada 3 Agustus lalu, tapi pada tanggal 10 Agustus pada saat bertemu dengan kru redaksi, penampilannya sudah banyak berubah. Untuk pengerjaannya, motor ini dilakukan oleh witjax Modizigner, ungkap wanita mungil ini.

Pengerjaannya menggunakan prinsip SKS (Sistem Kebut Semalam). Makanya, dalam waktu singkat, sudah banyak yang berubah. Pertama yang dilakukan adalah mempercantik kelir bodi. Tetap mempertahankan warna dasar hitam tapi ditempel cutting sticker bergaya techno, trend 2012 dari Witjax Modizigner yang memang jago urusan stiker.

Sedang kaki-kakinya justru beralih ke pelek Ninja 250R lama, tujuannya agar piringan cakram bisa diganti dengan variasi yang lebih besar. "Tujuan kedua adalah biar pelek belakang bisa ganti yang lebih lebar pakai pelek Kawasaki ZX-10R tahun 2011 dengan lebar 6 inci. Karena pelek ini bentuk palangnya sama seperti pelek standar Ninja 250R lama," beber Welda.

Untuk memasukan pelek standar Ninja 250R lama ke sokbraker depan Ninja 250 baru, harus dibuatkan bushing anyar. Termasuk membuat cover rumah speedometer. Kan Ninja 250 injeksi sudah pakai speedometer digital, tidak ada lagi kabel speedometer di roda depan. Giliran pelek belakang, langsung dikawinkan dengan swing arm ZX-6R.

"Supaya nyaman, jok juga diganti. Busa dan kulitnya ambil dari motor matik yang lebih lembut. terang Welda yang mengaku tidak melakukan banyak ubahan di mesinnya. Mesin tetap dibiarkan standar, hanya memasang knalpot slip on custom saja, tutupnya. (motorplus-online.com)

Data Modifikasi :
Ban depan : Bridgestone Battlax BT90
Ban belakang : Bridgestone Battlax BTS20
Disk brake depan : KTC
Disk brake belakang : ZX-10R
Handel rem: Ride IT
Witjax Modizigner: 08566330226




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment