Honda CBR 250R, Replika Moriwaki

Posted by ragiel pendowo on Tuesday, August 7, 2012


Brand Moriwaki sudah tak asing bagi pecinta kecepatan, brand asli Jepang ini memang sudah malang melintang di dunia motor sport, khususnya sebagai penyedia racing part untuk sepeda motor Honda. Hal itulah yang mengilhami Tommy pemilik speed shop Ngayun Speed dalam modifikasi CBR 250R yang satu ini.

CBR 250R keluaran tahun 2011 miliknya yang dahulu sempat dikelir warna hijau, kini dirubah dengan livery biru kuning khas Moriwaki. Tentunya aplikasi racing part Moriwaki juga disematkan. Pemilihan warna dan mayoritas racing part yang dipasang sengaja pakai Moriwaki," buka Tommy dari bengkelnya di Jl Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Coba tengok, mulai dari sektor kemudi. Stang dan segitiga atas dipasangi komponen alumunium keluaran Moriwaki. Tak sampai disitu, saja footstep bawaanpun dipensiunkan dan diganti merek yang sama. Moriwaki pun menyumbangkan komponen yang cukup unik adalah preload adjustable untuk sok depan. Tinggal putar ke kanan atau kiri untuk mendapatkan efek preload yang diinginkan.

"Pemasangan part bikin motor lebih terlihat keren kan? Sekaligus untuk promosi kepada konsumen, bisik Tommy yang juga menyediakan racing part Moriwaki ini. Meski begitu, tidak semua komponen yang nempel di motor ini dari pakai Moriwaki. Ada beberapa part variasi dari merek lain.

Seperti perangkat rem yang mempercayakan handel rem dan master rem dari Brembo. Stabilizer sokbraker depan comot RSV dan untuk peredam kejut belakang dipercayakan pada RPM Racing.

Sedang untuk body tidak banyak perubahan. Hanya mengganti fender dari Puig serta pemasangan lampu sein LED Koso. Harapannya dengan semua kelengkapan yang melekat, motor ini masih nyaman dipakai sehari-hari. Peleknya aja masih menggunakan bawaan pabrik. Rem belakang juga standar. Mesin belum banyak kena oprek, hanya memasang ECU after market EZ ECU dan knalpot Moriwaki full sistem titanium saja, tutup Tommy.

Eh, tapi kok spionnya gak ada bro. Kurang safety nih!(motorplus-online.com)

Data Modifikasi:
Ban : Bridgestone BT090
Windsheld : Ermax
Selang rem : Plot
Gear belakang : Driven
Master rem depan : Brembo RCS 15
Ngayun Speed : 085695947868






{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment