Suzuki Thunder 250, Jakarta Cafe Racer Aroma Itali

Posted by Unknown on Monday, September 3, 2012


Bila dibandingkan antara Ducati atau Aprillia, Moto Guzzi meskipun sama-sama besutan asal Italia masih jarang terdengar kiprahnya. Namun jangan salah bagi anda pecinta besutan balap jadul alias caf racer pabrikan motor yang berdiri di sebuah kota kecil di Lombardy, Italia ini, punya besutan andalan yang berjuluk Moto Guzzi V7 Racer.

Inilah yang bikin Kwendy Alexander naksir berat dengan tampilan Moto Guzzi V7 Racer, lantaran dari pabriknya sudah berwujud besutan cafe racer. Kepingin Thunder 250 ini dibuat tampilannya layaknya V7 Racer, Bro, cerita Donny Aryanto, builder dari Studio Motor Custom Bike (SMCB) yang menggarap motor Kwendy.

Menurut Kwendy cukup jadi Moto Guzzi wanna be saja yang penting bisa tampil beda dibanding yang lain. Sebab mau beli yang aslinya masih belum berani. Lantaran motor ini produksi terbatas makanya harga juga ekslusif.

Pengerjaan awal dimulai dari sektor kaki-kaki, bawaan Thunder 250 dilungsurkan untuk digantikan dengan sok depan teleskopik kepunyaan Yamaha Byson. Dirasa cukup karena diameter as sok yang sudah cukup besar 41 mm memang pas diandalkan untuk ubahan custom.

Swing arm dibuat sendiri oleh Studio Motor Custom Bike mengandalkan pipa seamless diameter 1,25 inci, untuk peredam kejut belakang dipadukan dengan sok YSS G-Series. Giliran pelek lebar di pasang buat menemani kedua rodanya.

Pelek depan dan belakang dipakai labelan Champ ukuran 3x18 inci dan 3,5x18 Inci dengan padanan ban Shinko Radial 120/70-18 dan 150/70-18 untuk depan dan belakang, urai Donny yang menambahkan pilihan ban import bikin dongkrak tampilan motor.

Selanjutnya proses pembuatan bodi, dibuat ala Motoguzzi V7 Racer dengan material pelat galvanis 1,2 mm. Mulai dari areal tangki, sepatbor depan dan belakang serta buntutnya. Untuk cover bodi di bawah jok dibikin berlubang layaknya wujud asli Moto Guzzi V7, terang builder yang buka workshop di Jl. kesehatan, Bintaro, Jakarta Selatan.

Untuk proses pengecatan digarap oleh Komet Studio yang juga sudah jadi mitra SMCB. Pemilihan warna hitam titanium dipadu padan stripping minimalis khas cafe racer diracik apik bermodalkan cat dan pernis labelan Sikkens, tidak lupa membubuhkan angka tujuh sebagai ciri khas dari Motoguzzi V7 Racer. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Shinko Radial 120/70-18
Ban belakang : Shinko Radial 150/70-18
Sok depan : Yamaha Byson
Swing arm : Custom
Sok belakang : YSS G-Series
Filter Udara :TDR
SMBC :(021)92653870




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment