Honda Karisma, Tunggangan Pria Ber-Karisma

Posted by ragiel pendowo on Wednesday, September 5, 2012


Honda Karisma memang sudah discontinue, namun penggemar bebek bohay ini masih banyak dan tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Seperti Asep Sutisna, salah satu Pria Ber-Karisma, punggawa Karisma Honda Automotive Team (KHAT) Bandung. Dia masih setia membesut bebek dengan kapasitas silinder 125 cc ini.

Agar enggak kalah tampilan dengan motor sekarang, Karisma harus terlihat lebih fresh dan elegant, kata Asep sapaan pria yang berbisnis di bidang kuliner ini.

Agar motor terlihat fresh, Kang Asep menggandeng Ade Rahman dari Dela Jaya Variasi yang terletak di Jl. Sukamulya Dalam 03, Bandung Barat. Jurus pertama agar motor terlihat fresh, bodi dilebur cat kuning kombinasi putih kepunyaan Blinken dan pernis juga pakai merek yang sama, kata Ade sang modifikator yang biasa dipanggil Ote.

Namun, bodi tak hanya dilabur cat. Beberapa bagian bodi yang terbuat dari plastik ikut dicelup krom. Pemilihan warna kombinasi kuning, putih dan krom. Membuat motor terlihat segar dipandang mata dan enggak monoton. Selain bodi, hampir semua part bawaan motor ikut dicelup cairan berbahan kimia itu. Termasuk blok kiri-kanan, step dan kick starter.

Untuk swing-arm, doi ogah aplikasi yang standar. Biar kelihatan manis, dan terlihat lebih kokoh, pakai swing-arm yang lebih ged-e, seru Kang Asep yang menjabat bedahara klub KHAT ini.

Kaki-kaki yang dulu masih menggunakan jari-jari, agar terlihat modern diganti pelek aftermarket khusus untuk Karisma. Haluan depan digawangi cakram berukuran extra lebar 320 cm.

Karena doyan turing, peredam kejut depan-belakang harus mumpuni dan bisa meredam kejut secara maksimal. Doi ganti pakai sok belakang NTC dan depan upside down Yoko. Tak lupa penghibur di kala suntuk hard riding atau sekadar jalan-jalan sore, dilibas lewat display seperangkat sound system di bagian dek depan.

Head audio unitnya menggandalkan MP3 yang dihungkan lewat port. Fresh pisan kang. Tak lupa kala motor kotor, peralatan make up motor tersimpan rapi di box copotan dari sepeda bertenaga listrik (betrik), jelas bro yang dinaungi oleh Honda Karisma Club Indonesia (HKCI) yang tersebar di beberapa daerah. (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Windshield : GIVI
Pelek : Daiichi
Cakram : PSM 320 cm
Jok : Custom
Hand grip : DBS
Hendel rem : Ride It
Telepon : 0812-2083-086




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment