Yamaha Mio Sporty, Kencang Bermodal Piston GL-Max Oversize 200

Posted by Unknown on Thursday, August 30, 2012


Ini dia salah satu Yamaha Mio yang kencang di balap trek lurus bermodal piston 58,5 mm. Untuk mengetahui spesifikasinya, Rival Wahyudi Fernando, mekanik Rspeed di Jl. Ciledug Raya, Gg. Sulaiman, Jakarta Selatan menuturkan kalau bagian mesin yang diubah hanya diameter sehernya. Sedangkan stroke tetap mengandalkan ukuran dan part asli.

Untuk seher pakai piston Honda GL-Max oversize 200 yang diameternya 58,5. Seher ini dipasang ke stang seher asli dengan sedikit perubahan pada pen piston. Sekarang volume silinderya jadi 155 cc, lanjut Rival yang mematok perbandingan kompresi 13,8 : 1.

Selain ruang bakar, komponen yang bisa diubah dudukan seting klep. Boleh pakai model mendam atau geser derajatnya. Tapi, buat cari aman, Rival menggunakan ubahan seting klep model mendem lantaran ukuran klep yang dipakai mesti aslinya.

Kalau pakai klep model seting mendem, Rival mengaku bisa bikin tinggi lift kem hingga 7,5 mm. Lalu durasi kem in dibikin 245 derajat dan out 240 derajat. Hasilnya jarak overlap bisa lebih lebar. Setingan ini sangat cocok buat trek jarak 500 meteran, lanjutnya.

Lalu ubahan mesin macam ini hanya diperbolehkan menggunakan karbu standar 24 dengan setingan bebas. Kebetulan saja spek mesin garapan Rival menggunakan setingan spuyer pilot-jet 45 dan main-jet 115 untuk hasilkan kemenangan.

Bahkan pengapian hanya diperbolehkan asli pabrik. Hanya saja knalpot standar bisa dimodifikasi dengan cara bobok atau model kondom yang kebetulan lagi buming saat ini, ingat Rival. Sip banget bro! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban belakang : Eat My Dust 60/80-17
Ban depan : Comet 2,15-17
Sok belakang : KTC
Handel rem : Variasi





{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

ukuran cam berapa bng ...

Post a Comment