Kawasaki Ninja 250R, Istri Membawa Berkah

Posted by ragiel pendowo on Monday, August 6, 2012


Awalnya Didik Rianto berniat hanya ingin memasang cutting stiker yang ditemani oleh istrinya Fitri Hikmawati di Wijtax Modizigner di bilangan Tangerang. Namun, karena di sana banyak display motor sport, akhirnya sang istri 'kepincut' ingin mengubah Ninja milik suaminya itu tampil beda.

Didik yang sehari-harinya dipanggil Jawir ini adalah sosok pria yang selalu ingin membahagiakan istrinya. Maka itu, doi ingin membahagiakan mantan pacarnya itu dengan cara memodifikasi motornya sesuai permintaan. Tanpa ragu, Agus Wicaksono sebagai modifikator sekaligus owners Witjax Modizigner di Jl. KH. Hasyim Ashari, Komplek TU, No. 9, Tangerang pun siap meladeni ambisi Fitri.

Langkah awalnya, mengganti baju Ninja 250R lewat fairing yang terinspirasi Yamaha YZF R6 tahun 2008. Bodi ini dikawinkan lagi pakai batok lampu dan windshield mirip Kawasaki ZX10 lansiran 2011. Fairing sendiri, dibuat dari fiberglass setebal 1 mm. Model fairing dan batok lampu yang seperti itu memang pas agar motor terlihat sporty, tegas Witjak sapaan akrab Agus.

Batok lampu itu dibikin mirip dengan Kawasaki yang turun dikerjuaraan World Superbike. Nah, karena batok lampunya model sport mesti ada sedikit pengembangan dengan memasang lampu projector. Tujuannya agar nyaman ketika diajak riding pada malam hari. Kalau istri ngajak kencan malam hari, jadi langsung jalan, sebut Jawir yang bertubuh gempal ini.

Makin serasi, baju baru ini dikombinasikan dengan tangki yang dibalut kondom berdesain Kawasaki ZX-10. Sedangkan di bagian buritan, bodi dibikin serupa buntut Yamaha YZF R6. Tentunya, made in Witjak yang terbuat dari fiberglass.

Buat dukung bodi yang membengkak, kaki-kaki tidak mengalami banyak ubahan. Witjak hanya menerapkan bungkus arm dengan rear hugger, sehingga sepatbor dan arm mirip dengan model Suzuki GSX-R600.

Di bagian kelir pun, pilih cat Spies Hecker dengan warna merah yang dipadukan cutting stiker semi tribal. Saya memilih warna merah karena menyesuaikan STNK. Tapi, enggak lupa pasang cutting stiker. Kan niat awalnya memang ingin pasang itu, kata Didik lagi.

Usai motor jadi, malah ada rejeki tambahan. Soalnya, Ninja 250R ini pernah nongol di stand Zeneos ketika PRJ kemarin. Rencananya sebagai rasa terima kasih Didik yang doyan minum kopi ini, bakal ajari istrinya riding. Wah, berkah istri ya!. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban belakang : Bridgestone Battlax 150/60-17
Ban depan : Bridgestone Battlax 120/60-17
Knalpot : Custom
Footstep : Yoshimura
Witjax Modizigner : 0856-633-0226




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment