Honda Tiger 2003, Rangka Baru Jadi Seru

Posted by ragiel pendowo on Thursday, August 2, 2012


Modifikator Indonesia memang penuh kreasi. Contoh modif Honda Tiger kepunyaan Amin Suryo Hartanto dari keluarga Minor Fighter Simpul Jakarta. Hanya disisakan mesinnya saja oleh Soewiryo Adi Wijaya dari RJM Wiryo Custom di Jl. Cipinang Muara II, No. 53 Jatinegara, Jakarta Utara.

Kebanyakan modifikator aliran ini memangkas backbone dan menyisakan centerbone untuk mengawal mesin agar enggak ribet. Namun ini kali sasis dibuat ulang tanpa menghiraukan rangka aslinya. Agar lebih expresif dalam hal membangun motor dan tinggkat kesulitan yang tinggi. Membuat jiwa modifikasi saya keluar, seru Wiryo, sapaan akrab modifikator ini.

Frame baru buat si Tiger terbuat dari pipa seamless 1,5 inci dan 1 inci. Untuk penyambungan pipa seamless ini menggunakan las listrik.

Dudukan swing arm dan engine mounting yang terletak di atas dan depan serta terbuat dari pelat besi ukuran 1 cm. Dengan begini lekukan sasis baru terlihat lebih gagah dan muscle bike banget. Ditambah aksi bolong-bolong pelat. Kini terlihat pas dan enggak jadi nora. Pas deh.

Katanya jangan sampe ragu deh soal kepresisian dari sasis bikinan Wiryo Custom ini. Karena sebelum engine dilekatkan ke sasis ini, rangka yang sudah jadi sebelumnya diukur menggunakan jig yang biasa mengukur sasis agar lebih presisi. Nomer rangka yang ada di sebelah kiri di komstir masih, jelas Wiryo.

Aksi comot limbah moge pun dijabanin, biar terlihat lebih ekstrime. Untuk menggawang haluan depan doi adopsi kepunyaan Honda CBR 400 dikawinkan pelek bawaan Suzuki Hayabusa.

Lantas gelandang belakang ditemani swing arm dan sokbreker original Suzuki TL1000R. Hasilnya asik banget pokoknya puas, pas turing motor masih aman diajak rebah he..he.., seru Amin yang punya motor. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Setang: X-K Bikes
Ban depan: Michellin 120/70-17
Ban belakang: Michellin 190/55-17
Lampu: Custom




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment