Yamaha Mio Fino, Jurus Sedap Dipandang

Posted by ragiel pendowo on Friday, July 20, 2012


Oky Rahmat Putra memang hobi modifikasi motor. Ini motor modifikasi ke-12 yang dimilikinya. Lalu, motor yang lainnya mana? Saya udah jual semuanya. Tinggal sisa yang satu ini, buka Oky sapaan akrabnya. Rupanya doi gila motor dan gila modifikasi.

Makanya, Yamaha Mio Fino lansiran 2012 ini sekarang jadi target pelampiasan. Untuk selera, Oky selalu terapkan aliran fashion pada setiap motor hariannya. Termasuk pada Yamaha Fino ini. Oky ternyata gandrung juga dengan modifikasi yang saat ini sedang booming. Apalagi kalau bukan aliran Thai look.

Dengan banyaknya pengalaman Oky bergonta-ganti motor, dan modifikasi yang diterapkan kebanyakan cukup simple dan praktis. Saya pilih aliran ini karena cukup praktis prosesnya, tapi untuk motor harian cukup sedap dipandang mata, terang Oky.

Yamaha Fino yang sudah berbodi retro bawaan pabrik ini, dibawa ke bengkel Wahyu Motor yang berada di Jl. Kodam Raya No.8, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Doi pun me-nyerahkannya pada Usman, sang mekanik.

Selera Oky yang memang suka unsur fashion pada setiap ubahan motornya ini dituruti. Untuk tampilan motor harian cukup aplikasi variasi dengan warna ngejreng. Biar agak beda, bagian CVT juga pakai punya Yamaha Nouvo, tambahnya lagi.

Mulai dari kaki-kaki. Yamaha Fino yang pemiliknya punya bisnis baju bola ini sok depannya pakai dari merek Trusty. Warnanya yang mencolok bikin tampilan lebih menarik. Kemudian sok belakang juga diganti buatan Gazi.

Tak lupa doi juga aplikasi variasi sok belakang yang sedang mewabah. Dudukan sok belakang Panom pun ikut dipasang. Semua part variasi ini enggak ada masalah, tinggal pasang, ungkap Usman yang mekanik Wahyu Motor itu.

Untuk penerangan Oky juga minta dipasangin lampu depan HID pada sang mekanik. Biar lebih elegan saat keluar malam hari, kelakar Oky. Trik untuk area lampu ini juga dianut juga pada stoplamp. Lampu belakang aplikasi LED.

Dan terakhir, agar lebih elegan jok dibungkus MBTech. Tapi, sayang untuk performa mesin doi hanya ganti knalpot racing. Kok nanggung! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Comet 60/80-17
Ban belakang : Comet 70/80-17
Pelek : TDR
Knalpot : Kawahara




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment