Kawasaki KSR 110, Aliran Fashion Buat Genre Baru

Posted by ragiel pendowo on Tuesday, July 31, 2012


Motor trail mini kini diperkirakan akan menjadi mainan baru. Mainan baru yang memang unik dan menarik untuk dimodifikasi dengan ide-ide kreatif. Salah satunya Kawasaki KSR 110 milik Budi Yan Ali ini. Dia jadikan mainan barunya ini sasaran imajinasi.

Budi Yan Ali yang akrab disapa Budi ini kejar aliran fashion pada motornya. Karena praktis dan langsung enak dipandang, kata Budi dari Jl. B6, Teluk Gong, Jakarta Utara .

Namanya aliran fashion, baru sekadar pemasangan variasi bolt on. Tapi, kemauan untuk merombak penampilan motor dengan bentuk mini trail ini patut diberi applaus. Belum banyak memang ditemukan KSR seliweran di jalanan. Apalagi dengan tampilan modifikasi.

Variasi bolt on yang dicomot full paket bolt on untuk KSR. Produsen variasi merek Bikers sudah menyediakan paketnya. Seperti braket bagasi, footstep, teromol, tuas rem dan banyak lagi, jelas Temmy dari Tems Motor di Jl. Kebon Jeruk III No. 18, Jakarta Barat.

Tems Motor memang menyediakan part atau variasi untuk KSR. Makanya tak perlu banyak waktu untuk membuat tampilan KSR ini bikin beda. Cukup dengan memasang variasi yang tersedia di Tems Motor itu.

Selain itu, di sektor kaki-kaki, Temmy menyarankan pakai pelek Barros. Hal ini agar mengusung pelek dengan ukuran lebih lebar, lebih cocok disandingkan ban tepak lebar. Pelek bikinan Thailand ini memang khusus untuk KSR.

Pelek depan dan belakang punya ukuran sama, yaitu 2,50 x 14 inci. Pas disandingkan dengan ban FDR tipe XT dengan ukuran 100/80-14 untuk depan dan belakang.

Setelah itu, swing arm juga ganti dari produk aftermarket asli Thailand. Jadi, kaki-kaki KSR ini tampak lebih sporty dan lebih mantap diajak jalan. Pasang swing arm ini juga tak alami kendala. Tinggal plek, karena memang arm variasi KSR, kata Temmy lagi.

Tapi, setelah pasang full variasi dan modifikasi kaki-kaki motornya ini, Budi masih merasa ada yang kurang. Ternyata Budi berinisiatif untuk krom beberapa part. Tuh lihat saja, tuas persneling, cover knalpot dan tuas engkol juga tak luput dari proses krom ini. Hasilnya bikin kinclong dan lebih klimis.

Nah, tinggal tunggu ide-ide liar dari modifkator lain nih. Setidaknya hadirnya KSR mampu membuat dunia modifikasi semakin berkembang. Yap, enggak cuma bebek, sport atau skubek aja!. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Swing arm : Asia Product
Setang:Tommasell
Tem's Motor: (021) 6251399




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment