Honda CBR 250R, Hikmah dari Kecelakaan

Posted by ragiel pendowo on Tuesday, July 24, 2012


Niatan mengubah tampilan motor bisa datang dari mana saja dan melalu hal apa saja. Seperti yang dialami oleh Dasep Gumelar dengan Honda CBR 250R miliknya. Lajang asal Banjarpatroman, Jawa Barat ini, punya ide modifikasi ketika musibah menimpanya.

Waktu itu aku sedang perjalanan menuju tempat kuliahku di Tasikmalaya. Tapi, baru sampai Ciamis, musibah tak bisa dihindari. Motor yang aku naiki tabrakan dengan mobil. Untungnya luka tidak parah, hanya lecet di siku dan lutut, kenang mahasiswa Siliwangi jurusan Teknik Informatika ini.

Namanya musibah, pasti tak ada seorangpun yang mau. Tapi, CBR 250R yang semplakan hariannya itu rusak parah di sekujur bodi. Akibatnya, tunggangan kesayangannya itu terbengkalai selama dua bulan.

Tidak mau menyerah dengan keadaan, Dasep langsung memboyong motor ringseknya ini ke bengkel modifikasi. Sekalian dimodif saja deh. Berbekal konsep ubahan yang telah aku persiapkan, motor dibawa ke D-Art Modified. Kebetulan pemiliknya, Kang Ade-Badzay masih sohib baik, bilang lajang kelahiran 22 tahun silam ini.

Modif pun segera dilaksanakan di worskshop terletak di Jl. Cimenyan, No. 1, Banjarpatroman, Jawa Barat. Mengambil acuan Honda CBR 1000RR, Ade-Badzay segera beraksi permainan fiberglass.

Tapi, tak semua fairing jiplak bentuk superbike Honda itu. Misalnya, lampu depan. Dibuat sedikit beda karena desainnya menyatu dan rada sipit. Bagian tangki juga sengaja dibikin agak lebih gemuk biar menyesuaikan tubuh sang pengendara. Improvisasi dikitlah, bro, aku modifikator berbadan kurus ini.

Beda ya! He..he..he... (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/60-17
Ban belakang : Battlax 160/60-17
Knalpot : R9 Mugello
D-Art Modified : 0813-20484681




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment